Oknum TNI yang Bantu Kabur Rachel Vennya Karantina Dinonaktifkan

Rachel Vennya
Rachel Vennya
Sumber :
  • Ist

VIVA – Seorang oknum anggota TNI berinsial FS yang diduga membantu Selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta, telah dinonaktifkan.

"Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," ucap Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021.

Meski begitu, perihal sanksi yang akan dijatuhkan kepada FS belum ada. Sebabnya, saat ini proses penyelidikan masih berjalan. Bisa jadi nanti ada sanksi disiplin atau tak menutup kemungkinan sanksi pidana.

"Untuk sanksi menunggu hasil penyelidikan dari PM nanti akan ada apakah hukuman disiplin atau hukuman pidana," kata dia.

Herwin mengaku belum bisa memastikan motif FS membantu Rachel kabur. Tapi, berdasar pemeriksaan awal FS mengaku tak dapat imbalan uang dari pihak Rachel. Sehingga sampai saat ini untuk motifnya masih jadi misteri.

"Untuk motif, apa dan bagaimana ini masih dalam pemeriksaan staff intel. Namun, dari awal ini sudah dipertanyakan, yang bersangkutan sedikitnya tidak menerima imbalan," kata dia lagi.

Nama selebgram Rachel Vennya tengah menjadi sorotan para pengguna media sosial. Rachel diduga kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta.