Kebakaran di Tambora Jakbar, 235 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Krendang, Tambora, Jakbar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA – Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Krendang Raya, Gang Kincir, Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021, sekitar pukul 15.00 WIB. Kebakaran itu mengakibatkan 72 rumah hangus.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Rumah warga di kawasan itu berhimpitan hingga membuat api mudah menjalar dari satu rumah ke rumah lain.

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Sjukri Bahanan mengatakan, puluhan rumah yang terbakar di kawasan Tambora itu ada di tiga RT, meliputi RT 005 RT 006 dan RT 007 yang dihuni oleh 100 Kepala Keluarga dengan rincian 235 jiwa.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

"72 unit rumah tinggal, 100 KK, 235 jiwa," ujar Sjukri dikonfirmasi, Jumat, 15 Oktober 2021.

Sjukri mengatakan, sebelumnya api sudah dalam proses pendinginan namun ternyata masih ada kebakaran. Pihak Damkar Jakarta Barat yang sebelumnya menerjunkan 21 armada Damkar, mendatangkan kembali 5 mobil Damkar untuk memadamkan api.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

“Terakhir sebanyak 27 unit mobil yang diisi sebanyak 130 personel,” ujarnya.

Beruntung api berhasil dipadamkan. Kebanyakan rumah yang terbakar adalah rumah semi permanen berbahan mudah terbakar. "Yang terbakar rumah tinggal semi permanen padat hunian berlantai dua," ujarnya.

Hingga kini petugas masih belum mengetahui pasti penyebab kejadian kebakaran tersebut. Namun petugas memastikan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa itu.

Beberapa petugas masih tampak melakukan pendinginan di lokasi kebakaran, berkat kerja sama petugas dan warga sekitar, api berhasil dipadamkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya