Tujuh Orang Terjebak di Dalam Lift Mal di Bekasi

Petugas mencoba mengevakuasi tujuh orang terjebak yang di dalam lift di Mal Blu Plaza, Kota Belasi, Jawa Barat, Sabtu malam, 16 Oktober 2021.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Tujuh orang terjebak di dalam lift di Mal Blu Plaza, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu malam, 16 Oktober 2021. Kejadian itu bermula ketika salah satu pengunjung memanfaatkan lift dari lantai atas turun ke basement. 

Sukarno Tewas Terjebak Kebakaran di Rumahnya

"Saat lift sedang turun, tiba-tiba mati begitu saja," kata Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat, Minggu, 17 Oktober 2021.

Rohmat menambahkan, saat kejadian lift mati di dalamnya terdapat tujuh orang: 5 laki-laki dan 2 orang lainnya perempuan. Ketika mereka terjebak di dalam lift, tak ada orang lain yang mengetahuinya, hingga salah satu korban  menghubungi kerabatnya melalui telepon genggam untuk mencari pertolongan.

Damkar Selamatkan 6 Warga Terjebak Dalam Lift di Jaksel

"Infonya alarm lift rusak, dan sudah larut malam juga, terus saudara dari seseorang itu tadi langsung menghubungi kami (Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi) untuk segera melakukan proses evakuasi, sekitar pukul 22.15," katanya.

Setelah mendapat laporan, petugas langsung menyisir lokasi dan di situ mereka menemukan lift mati di lantai 1 bangunan mal. Petugas mengevakuasi para korban dengan cara membobol pintu dari atas lift dan secara cepat para korban yang terjebak bisa segera dievakuasi.

6 Orang Terjebak di Lift Hotel Graha Kutilang, Penyebabnya Listrik Mati

Menurut para korban, mereka terjebak selama satu jam. Mereka baru selesai menyaksikan film di teater bioskop di lantai 3. Beruntung kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa. Mereka hanya panik dan sesak napas selama satu jam di dalam lift.

Lift Terbesar di Dunia

Bisa Angkut 235 Orang, Ini Lift Terbesar di Dunia Ada di India

Lift atau elevator yang biasa digunakan orang untuk naik ke lantai atas. Namun biasanya lift diisi oleh 10 hingga 20 orang.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024