Menguak Motif Sopir Taksi Online yang Tabrak Linda di Tol Sedyatmo

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arief Darmawan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Guruh Arif Darmawan mengatakan pihaknya telah mengamankan pelaku dengan inisial RF, tersangka tabrak lari yang menewaskan seorang wanita, Linda (44) Warga Mangga Dua Jakarta Pusat yang jasadnya ditemukan tewas di pinggil Tol Sedyatmo, Penjaringan Jakarra Utara.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

“Iya sudah tertangkap, Itu korban tabrak lari, Iya sudah diamankan gitu aja” ujar Guruh dikonfirmasi, Minggu 17 Oktober 2021.

Guruh mengatakan, pihaknya beserta Polda Metro Jaya dan juga Polsek Metro Penjaringan masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut apakah benar unsur tabrak lari biasa, atau ada unsur kesengajaan yang bisa mengerucut ke Pembunuhan.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

“Kita belum bisa disimpulkan. Nanti kalau sudah dilakukan pemeriksaan tingkatkan ke tersangka baru bisa kami simpulkan apakah ini tabrak lari atau ada unsur lain” ujarnya.

Mayat wanita tergeletak di tol

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)
Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Guruh mengatakan jika kasus ini murni tabrak lari, makan kasus tersebut akan dilimpahkan ke Laka Subdit Gakkum. Namun jika ternyata ada unsur pembunuhan maka kasus tersebut akan ditangani oleh Reskrim.

“Artinya kalau tabrak lari nanti akan dilimpahkan ke laka subdit gakkum. Tetapi kalau disitu ada tindak pidana yang lain nanti akan diakukan penyelidikan oleh Reskrim,” ujarnya.

Untuk mengetahui pasti unsur tidak pidana kasus tewasnya seorang wanita tersebut, Guruh mengatakan, CCTV di lokasi kini tengah dipelajari pihak Kepolisian Gabungan

"Kita masih penyelidikan ya. Kita masih kumpulkan CCTV yang ada di lokasi sejauh ini," ujar Guruh.

Guruh mengaku tidak bisa jelaskan soal CCTV yang telah dikumpulkan pihaknya, lantaran itu adalah salah satu teknis polisi dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi masih bekerja keras analisis CCTV itu untuk mengungkap runutan peristiwa hingga ditemukannya mayat perempuan tersebut.

"Kita sudah ada rekaman CCTV-nya, tapi masih dipelajari dan dianalisis anggota," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sosok mayat wanita yang diketahui bernama Linda (44) ditemukan tergelatak di pinggir jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, KM 28, Sabtu 16 Oktober 2021.

Informasi yang diketahui, jenazah perempuan yang ditemukan tewas di bahu jalan tol tersebut beralamat di Jalan Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat.

Diduga korban tewas akibat tabrak lari ulah seorang pengendara mobil yang tidak bertanggung jawab, dugaan kejadian tabrak lari terlihat dari jenazah korban yang alami luka parah di bagian kepala, tangan dan kaki.

Salah seorang petugas kebersihan Jasa Marga, Main (40) yang ikut menyaksikan jenazah korban, benarkan jenazah wanita tersebut alami luka parah di bagian kepala.

"Kondisi korban di kepala, di kaki dan tangan, yang parah di kepala," ujar Main, dikonfirmasi, Minggu 17 Oktober 2021.

Main mengatakan jenazah ditemukan, sekira pukul 07.58 WIB, petugas yang temukan, kaget mayat perempuan tersebut dalam kondisi tewas mengenaskan dengan wajah berlumuran darah.

Selanjutnya petugas kebersihan tersebut langsung melapor ke petugas jalan tol dan pihak kepolisian.

"Di KM 28 100. Ditemukan pertama kali oleh tukang sapu jalan. Terus semua patroli merapat ke TKP ," ujarnya

Kemudian oleh petugas polisi yang tiba di lokasi, jasad wanita berkulit putih itu dievakuasi ke RS Polri guna memastikan penyebab kematiannya 

"Tadi di temukan pukul 07.58 WIB. Sekarang sudah dievakuasi. Jenazah di bawa ke RS Polri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya