Truk Kimia Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

Truk tangki kimia terlibat tabrakan beruntun dan terguling di ruas tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Truk tangki kimia terlibat tabrakan beruntun dan terguling di ruas tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 74.900, Minggu malam 17 Oktober 2021. Kepulan asap tebal membumbung dari tangki, hingga keluar areal tol dan mendekati perumahan Banten Indah Permai (BIP).

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Kecelakaan terjadi Minggu malam sekitar pukul 21.50 wib. Hingga Senin dini hari 18 Oktober 2021, polisi masih melakukan evakuasi dan penyemprotan ke truk tangki kimia tersebut.

Hingga Senin dini hari, 18 Oktober 2021, pukul 02.00 wib, truk tangki masih mengeluarkan asap putih tebal. Polisi terus berupaya menangani kecelakaan tersebut. 

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

"Kendaraan tangki Sulfindo Adiusaha. Nomor polisi B 9879 UFU," kata Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Wiratno, melalui pesan elektroniknya, Senin 18 Oktober 2021.

Selain tangki kimia, Honda Brio bernomor B 2995 SOM dan Bus Putra Pelangi, nomor polisi BL 7519 AA juga terlibat tabrakan beruntun. Mobil Damkar diterjunkan untuk meredam asap yang keluar dari truk tangki kimia.

Identifikasi Korban Kecelakaan KM 58 Tol Japek Rampung, Jasa Raharja serahkan Santunan

AKP Wiratno memastikan ada korban jiwa maupun luka. Namun untuk jumlahnya, dia belum mengetahui, karena masih di data oleh polisi.

Arus lalu lintas dari Tangerang menuju Merak pun ditutup oleh polisi karena polisi melakukan penanganan kecelakaan.

"Jalur yang tertutup hanya yang arah ke Merak, karena sedang penangan TKP, sedangkan arah Jakarta berjalan normal," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya