Polisi Periksa Kandungan Kimia Truk Tangki yang Tabrakan di Tol Merak

Truk tangki kimia terlibat tabrakan beruntun dan terguling di ruas tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Tim Brimob Polda Banten yang memiliki kemampuan mendeteksi zat kimia diturunkan ke lokasi tabrakan beruntun yang melibatkan sebuah truk tangki kimia di ruas tol Tangerang-Merak, KM 74.900. Brimob Polda Banten ditugaskan memeriksa kandungan zat kimia dari truk tangki milik PT Sulfindo Adiusaha.

Pj Bupati Klungkung Bagikan 50 Ton Pupuk Organik Gratis

Hingga Senin dini hari, 18 Oktober 2021, pukul 02.00 wib, truk tangki masih mengeluarkan asap putih tebal. Polisi terus berupaya menangani kecelakaan tersebut. 

"Brimob (Polda Banten) datang cek jenis kimia apa. Nanti kelihatan apakah bahaya atau tidak," kata Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Wiratno, di lokasi, Senin 18 Oktober 2021.

Waduh! Ternyata Nasi Bisa Sebabkan Kanker, Ini Penjelasannya

AKP Wiratno memastikan ada korban jiwa maupun luka. Namun untuk jumlahnya, dia belum mengetahui, karena masih di data oleh polisi.

Korban kecelakaan beruntun dibawa ke RS Sari Asih Kota Serang dan RSUD dr Dradjat Prawiranegara, milik Pemkab Serang.

Maudy Ayunda Suka Sekolah dari Kecil, Ternyata Ini Pelajaran yang Tak Disukainya

"Masih di data petugas, masih di rumah sakit mendata," terangnya.

Pantauan dilokasi, petugas Brimob Polda Banten mengingatkan warga di sekitar lokasi kejadian untuk berhati-hati. Jika ada yang mengalami keluhan mual, untuk segera dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit atau klinik terdekat.

Foto Guru Besar UNJA

Universitas Jambi Ciptakan Teknologi Penyediaan Air Bersih Lahan Gambut

Prof Naswir yang merupakan Guru Besar Ilmu Kimia UNJA itu sudah menciptakan teknologi CCBN5651 (Clean Chemical Betonit Naswir) yang digunakan untuk penyediaan air bersih.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024