Bekasi Turun Hujan Seharian, Perumahan Sampai Banjir 1 Meter

Banjir di Perumahan Taman Narogong, Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Perumahan Taman Narogong Rawalumbu, Bekasi Timur, Jawa Barat dilanda banjir pada Senin 18 Oktober 2021. Banjir setinggi 1 meter itu disebut disebabkan karena buruknya sistem drainase dan hal itu terbukti setelah pagi hingga petang wilayah itu dilanda hujan.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Di lokasi banjir, para pengendara roda dua akhirnya menyerah. Sebagian sepeda motor yang nekat menerjang banjir harus rela kendaraannya mogok di tengah jalan.

Salah seorang pengendara yang sepeda motornya mogok mengaku bahwa dia tak mengetahui kalau ketinggian air di lokasi banjir sedalam 1 meter. Hal itu yang membuat dia nekat menerobos kedalaman air.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"Biasanya memang lewat sini, enggak nyangka kalau banjirnya sedalam ini. Kita berharap saluran airnya dilebarin biar gak banjir lagi," ujar pemotor bernama Rian pada Senin 18 Oktober 2021.

Sementara Zalifah, pemilik warung makan yang sehari-hari berjualan di Ruko Perumahan di wilayah itu mengeluhkan banjir yang sering terjadi di perumahan tersebut. 

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

"Karena kalau banjir saya enggak bisa dagang, tutup total. Pemerintah jalan keluarnya gimana ini. Banjir terus di sini," kata dia.

Hingga Senin sore Kota Bekasi dilaporkannmasih diguyur hujan dengan intensitas ringan. Riwayat banjir di Perumahan Taman Narogong biasanya terjadi karena sistem drainase di sana disebutkan buruk. Turunnya hujan kemudian memicu banjir tinggi.

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024