Sedan Mewah Terbakar di Sunter, 4 Mobil Pemadam Turun Tangan

Sedan mewah terbakar di Sunter
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Mobil sedan mewah berwarna putih jenis BMW terbakar saat sedang terparkir di kompleks perumahan Jalan Sunter Garden Raya, RT05 RW 18, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Insiden sedang terbakar terjadi pada Senin 18 Oktober 2021.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Mobil BMW dengan pelat nomor B 116 LLL diketahui terbakar akibat korsleting di bagian mesin saat dipanaskan dan ditinggal sebentar oleh pemiliknya.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan, pemilik mobil yakni JKL sedang menyalakan kendaraan untuk dipanaskan dan lalu sedan dalam keadaan hidup mesin ditinggal sebentar karena dia pergi ke kamar mandi. Namun tiba-tiba keluar asap dari bagian mesin mobil sedan BMW itu.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Pemilik menyalakan kendaraan untuk dipanasi dan terlihat asap yang keluar lalu mesin dimatikan," ujar Danang dikonfirmasi pada Senin 18 Oktober 2021.

Setelah si pemilik kembali dari kamar, dia mendapati api yang keluar dari mobil yakni bagian kap. Lalu pemilik mobil mematikan mesin namun api tidak kunjung padam dan malah tetap membakar mobil mewah tersebut hingga ludes.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Beruntung pemilik kendaraan bergegas keluar dari dalam mobilnya tanpa terluka. Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Sudin Gulkarmat Jakarta Utara agar api bisa dipadamkan.

Tidak lama kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 18 personel tiba di lokasi untuk memadamkan api yang menakar mobil tersebut.

Kurun waktu setengah jam, api berhasil dipadamkan dan pemilik mobil diperkirakan mengalami kerugian besar.

"Korban jiwa nihil. Kerugian materiil ditaksir lebih dari Rp200 juta,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya