LBH Kritik 4 Tahun Kepemimpinan Anies, Pemprov DKI: Kami Terbuka

Gubernur DKI Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI menerima kedatangan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin, 18 Oktober 2021. Dalam pertemuan itu, LBH Jakarta menyerahkan rekomendasi untuk Pemprov DKI yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI, Sigit Wijatmoko mengatakan pertemuan ini dilakukan secara mendadak sehingga belum bisa dihadiri Anies. Menurut dia, Anies akan menjadwalkan kembali pertemuan dengan LBH Jakarta.

“Saya menerima perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum Jakarta beserta perwakilan warga. Karena sifatnya dadakan, saya sampaikan yakin Pak Gubernur akan menerima langsung teman-teman LBH maupun perwakilan dari warga,” kata Sigit.

Menurut dia, ledatangan LBH Jakarta adalah bagian dari penyampaian aspirasi warga untuk pemerintahan. Tentu, Pemprov DKI sangat terbuka dengan semua aspirasi dan kritik dari warga Jakarta.

“Saya sampaikan kepada mereka bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terbuka akan kritik. Kami semua memberikan kesempatan dan memfasilitasi semua warga untuk menyampaikan (kritik),” ujarnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan saat hendak diperiksa KPK sebagai saksi
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gubernur DKI Anies Baswedan saat hendak diperiksa KPK sebagai saksi

Maka itu, Sigit mengatakan Pemprov DKI menerima sepuluh hal yang dicermati LBH Jakarta. Tentu, catatan tersebut akan dipelajari.