COVID-19 Ditemukan di SMPN 10 Depok, Satgas: Sudah Mitigasi

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Pemerintah Kota Depok, menemukan satu kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas atau PTM di SMPN 10.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami sampaikan bahwa di SMPN 10 Bedahan, ditemukan 1 kasus konfirmasi positif," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021.

Dadang mengatakan, saat ini telah dilakukan penutupan sementara sekolah tersebut. Itu dilakukan pemerintah, guna dilakukan mitigasi. Sebagai langkah cepat agar tidak terjadi penyebaran.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Sebagai langkah mitigasi kita, untuk yang kontak erat dilakukan swab antigen dan PCR, baik yang satu kelas maupun yang ada di dalam satu shift," kata Dadang.

Sekolah Lain Tetap PTM

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dadang memastikan, adanya temuan kasus COVID-19 di SMPN 10 ini, tidak akan mempengaruhi pelaksanaan PTM Terbatas di sekolah lain di Depok.

"Sesuai dengan perwal (Peraturan Wali Kota), jika ditemukan 1 kasus, sekolah (yang ditemukan kasus) dilakukan mitigasi, dilakukan penutupan satu minggu, dan siswa kembali melaksanakan belajar dari rumah," kata Dadang.

Lebih jauh Dadang mengatakan, temuan kasus COVID-19 di SMPN 10 itu bermula dari laporan pihak sekolah. "Awalnya ada yang bergejala, dari yang bersangkutan di antigen oleh puskesmas, hasilnya positif," kata Dadang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya