Aiptu Jakaria 'Jacklyn Choppers' dan Aipda Ambarita Dipindah ke Humas

Gedung Polda Metro Jaya
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran memindahkan Aiptu Jakaria S atau yang biasa dikenal Jacklyn Choppers dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita sebagai Bintara Humas Polda Metro Jaya. Hal itu sesuai Surat Telegram yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Putra Narendra.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Telegram yang diteken itu bernomor: ST/458/X/KEP/2021, tertanggal 18 Oktober 2021. Isinya, Aiptu Jakaria dimutasi dari Banit 9 Unit 2 Subdit 4 atau Subdit Jatanras (Kejahatan dan kekerasan) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Kemudian, Aipda Ambarita yang bertugas sebagai Unit Dalmas Satuan Sabhara Polda Metro Jaya dimutasi menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Dengan demikian, Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita untuk menyelesaikan segala permasalahan atau urusan yang berhubungan dengan keuangan atau koperasi maupun logistik.

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Sementara Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan adanya pemindahan tugas terhadap Aiptu Jakaria dan Aipda Ambarita di Polda Metro Jaya.

“Iya benar. Mutasi biasa. Lebih detilnya, silakan ke Kabid Humas Polda Metro,” katanya.

Seperti diketahui, Jacklyn merupakan salah satu tim buru sergap dari Subdit Jatanras. Dia kerap aktif di media sosial membagikan aktivitasnya menjalani tugas. Jacklyn juga pernah membagikan cerita yang tidak pernah terlupakan. Dia dihujani 12 peluru di badannya saat menangkap komplotan perampok mesin ATM.

Sementara Aipda Ambarita kerap kali muncul di televisi saat menjalani tugasnya. Dia beberapa kali viral di media sosial lantaran bersikap humanis dan lucu ketika merazia warga di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya