Jakarta PPKM Level 2, Volume Kendaraan Naik 40 Persen

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengungkap ada peningkatan volume kendaraan masuk Ibu Kota di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2. Peningkatan kendaraan mencapai 30 sampai 40 persen.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

"Penambahan volume kendaraan sekitar 30 sampai 40 persen," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 20 Oktober 2021.

Hal ini diketahui dari kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) setiap harinya. Peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan akan terus bertambah setiap harinya mengingat pelonggaran beberapa aturan di Jakarta.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

"Itu akan terus bertambah. Dan kami akan pantau juga melalui pintu masuk tol yang ke Jakarta," kata dia lagi.

Baca juga: Khofifah Masuk Radar Golkar untuk Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Seperti diketahui, Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan dengan level di Jawa-Bali sampai dua pekan ke depan. Yakni 19 Oktober hingga 1 November mendatang.

Pemberlakuan Kembali PSBB Masa Transisi di Jakarta__Kendaraan di Sudirman

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan mengatakan bahwa situasi Pandemi COVID-19 terus terkendali.

"Kasus konfirmasi Indonesia dan Jawa-Bali masing-masing telah turun hingga 99 persen dari kasus puncaknya pada 15 Juli lalu," kata Luhut dalam keterangan pers secara virtual, Senin, 18 Oktober 2021.

"Selain itu, angka reproduksi efektif Bali akhirnya turun di bawah 1, mengikuti angka nasional dan pulau Jawa, yang mengindikasikan terkendalinya Pandemi COVID-19," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya