Mediasi Haris Azhar-Fatia KontraS dengan Luhut Ditunda

Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida.
Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Mediasi antara Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ditunda.

Agenda itu disebut dibatalkan Polda Metro Jaya. Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Haris dan Fatia, Pieter Ell. Kata dia, rencana mediasi itu ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Sudah ketemu dengan penyidik dan ternyata oh ternyata acara hari ini ditunda oleh penyidik. Ditunda untuk waktu yang (belum) ditentukan," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Dia mengungkapkan, alasan penyidik menunda proses mediasi karena ada kegiatan lain. Penyidik, lanjut Pieter, belum menentukan agenda ulang mediasi tersebut.

Aktivis HAM dan Direktur Lokataru Haris Azhar
Photo :
  • tvOne

Aktivis HAM dan Direktur Lokataru Haris Azhar

"Dengan alasan kedinasan, jadi alasan kedinasan dari penyidik. Sehingga acara atau rencana mediasi hari ini ditunda untuk waktu yang akan ditentukan oleh penyidik," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, proses mediasi adalah langkah dari penyidik guna menyelesaikan kasus ini. Penyidik Polda Metro Jaya berpedoman pada instruksi Kapolri sehingga berencana melakukan mediasi.