Jalan Medan Merdeka Ditutup Gegara Ada Demo, Awas Macet

Demo BEM SI di Medan Merdeka
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Aksi massa gabungan dari para mahasiswa masih terus berlangsung. Hingga saat ini, massa aliansi mahasiswa tersebut masih terus berdatangan dari berbagai penjuru. Massa demo yang berkumpul di sekitaran Bundaran Patung Kuda mulai bergerak maju dan berkumpul di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Sambil melangkah maju, mereka tetap menyuarakan orasi-orasi dari tuntutan yang mereka layangkan. Langkah mereka menuju Jalan Merdeka Barat ini dengan maksud berjalan menuju Istana Kepresidenan yang terletak di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

“Hidup mahasiswa, hidup rakyat Indonesia,” sebagaimana terdengar suara dari arah massa aksi, Kamis 21 Oktober 2021.

Dugaan Adanya Dosen jadi Joki Mahasiswa S2, FISIP Untan Bikin Tim Investigasi

Sementara, aparat kepolisian telah memasang kawat berduri untuk menghadang aksi mahasiswa tersebut. Di belakang kawat berduri, aparat juga membentuk barikade penjagaan.

Polisi jaga demo mahasiswa Papua di Bundaran HI

Photo :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Selain aparat kepolisian yang tengah berbaris membentuk barikade, sejumlah mobil taktis juga disiapkan di belakang barikade polisi dan kawat berduri. Mobil barikade baja tersebut dibuka juga untuk menghalangi jalan.

Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis hari ini. Unjuk rasa tersebut dalam rangka memperingati tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo sebagai Presiden RI.

Terlihat ratusan mahasiswa dari berbagai universitas dengan berbagai warna Almamater mengikuti aksi tersebut. Meskipun hujan deras, mahasiswa tetap bertahan untuk menyampaikan pendapat mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya