Usai Kasus Karantina, Rachel Vennya Diperiksa Lagi soal Pelat RFS

Selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi.
Sumber :

VIVA – Selebgram Rachel Vennya akan dipanggil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya buntut mobil Toyota Vellfirenya yang bernomor polisi 'RFS'.

Polda Metro Jaya Gelar Pemutihan SIM

"Kami akan memanggil untuk klarifikasi apakah dengan memanggilnya atau kami mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 22 Oktober 2021.

Hal itu buntut nopol 'RFS' Rachel Vennya menurut database polisi harusnya dipakai mobil Toyota Vellfirenya yang berwarna putih. Sementara, usai pulang pemeriksaan terkait kasus kaburnya Rachel dari karantina kemarin, Kamis 21 Oktober 2021 noomor polisi 'RFS' itu menempel pada mobil Toyota Vellfirenya yang berkelir hitam.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

"Nah cuman didata kami mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan teman-teman awak media, mobil yang digunakan itu berwarna hitam," katanya.

Namun, jika ternyata nomor polisi itu dipindah-pindah dari satu mobil ke mobil lain, polisi menyebut hal tersebut salah. 

Arus Balik Lebaran, Polda Metro Siapkan Contraflow Tol Dalam Kota

Argo menegaskan, hal seperti itu tidak boleh dilakukan. Jika benar nomor polisi itu dipindah-pindah maka polisi bisa menindaknya. Tapi, untuk sampai ke sana, polisi akan mengecek terlebih dahulu. "Kalau pindah nomor ya pasti gak boleh. Harus sesuai dengan TNKB-nya," ujarnya.

Diperiksa Kabur Karantina

Sebelumnya diberitakan, selebgram Rachel Vennya rampung diperiksa polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan karena kabur dari proses karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.

Dia diperiksa sembilan jam lamanya. Datang pukul 14.00, Rachel pulang sekitar pukul 23.00 WIB. Dia tampak keluar bersama manajernya, Maulida Khairunnia dan kekasihnya Salim Nauderer. Setelah keluar, Rachel menyampaikan permintaan maaf.

"Rekan-rekan semuanya, saya, Maulida, dan Salim mau minta maaf," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 21 Oktober 2021.

Setelah memberikan pernyataan, Rachel pun langsung pulang. Dia tampak menumpangi mobil dengan nomor polisi RFS. Mobil tersebut berjenis Toyota Vellfire berkelir hitam.

Pascadugaan kaburnya Rachel Vennya dari tempat karantina, Satgas Penanganan COVID-19 pun mengambil sikap tegas. Juru Bicara Satgas, Wiku Adisasmito bilang, pemerintah atau otoritas terkait siap memproses secara hukum siapa pun orang yang lari dari lokasi karantina.

“Terkait dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, maka pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan. Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan untuk melindungi keselamatan masyarakat kepada seluruh pelaku perjalanan internasional,” ujar Wiku saat menyampaikan keterangan pers daring, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca juga: Mobil Rachel Vennya Pelat RFS, Polisi: Ala-Ala Biar Kaya Pejabat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya