Detik-detik Kecelakaan Maut Transjakarta, 2 Tewas, 37 Luka

Kecelakaan Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur
Kecelakaan Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur
Sumber :
  • dok Damkar Jakarta Timur

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, kecelakaan beruntun yang melibatkan dua unit bus TransJakarta di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur memakan 2 korban jiwa terjadi pada pukul 08.45 wib, Senin, 25 Oktober 2021.

“Pukul 08.45 WIB telah terjadi Laka Lantas di Halte Bus keluaran cawang. Kendaraan TransJakarta sedang berhenti untuk menaikan dan menurunkan penumpang. Kemudian dari belakang ditabrak oleh TransJakarta lainnya,” ucap Sambodo kepada awak media, Senin, 25 Oktober 2021.

Sambodo menyebut, akibat kecelakaan itu 2 orang meninggal dunia. Selanjutnya, untuk korban yang mengalami luka-luka saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat yakni Rumah Sakit Kramat Jati dan Rumah Sakit Budi Asih.

“Data terakhir korban seluruhnya ada 39 orang. 2 meninggal dunia 37 orang luka,”imbuhnya. Sambodo mengungkapkan saat ini masih menelusuri terkait dengan kecelakaan beruntun itu apakah terdapat unsur pidananya atau tidak. 

“Nanti kami lihat apakah dia (Supir) pasal 310 KUHP karena kelelaian atau 311 karena kesengajaan, salah satu korban meninggal adalah sopir dari kendaraan yang menabrak dari belakang,” terangnya.

Saat ini, kata Sambodo, pihaknya sudah mengamankan kamera pengawas CCTV yang ada di dalam TransJakarta. Selain CCTV, dikatakan Sambodo pihaknya juga akan mengecek apakah kecelakaan beruntun ini human error.

“Termasuk kami akan cek (sopir) kalau misalnya error kenapa human error kenapa dia ngantuk jam berapa terakhir dia,” ujarnya.