Penampilan Jack Eks Pentolan Jatanras yang Kini Jadi Jubir Polisi

Aiptu Jakaria 'Jacklyn Choppers'
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Siapa yang tak kenal Jacklyn Choppers? Polisi nyentrik yang sudah lebih dari 20 tahun menjadi anggota reserse Polda Metro Jaya. Jack yang punya nama asli Aiptu Jakaria ini merupakan salah satu pentolan anggota Subdit Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Baru-baru ini dia dimutasi menjadi anggota Humas Polda.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Usai dipindah ke Humas, pasti penampilan 'preman' Jacklyn pun berubah. Mulai dari rambut yang gondrong kini jadi klimis dan rapih hingga seragam humas. VIVA mendapat foto perubahan drastis Jacklyn udah rambut blonde nya itu dipotong. Rambutnya tak lagi berwarna, kini sudah seperti semula yakni warna hitam.

Saat berdinas menjadi reserse, penampilan nyetrik Jacklyn yang punya followers lebih dari 180 ribu ini selalu mencuri perhatian siapapun yang ada di sekitarnya. Selalu memakai kaus berwarna hitam, rompi hingga topi atau penutup kepala hingga aksesoris kalung dan cincin yang lebih dari satu. Selain itu, Jacklyn juga terlihat pakai anting.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Namun, semua nya mesti dilepaskan demi penampilan yang menarik karena berhadapan dengan kalayak umum. Menjadi sosok humas yang rapih harus dijalankan Jacklyn ke depan demi mengemban tugas yang sudah ditetapkan oleh pimpinan. Selamat bertugas ya, Bang Jack.

Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers

Photo :
  • Instagram @jacklyn_choppers
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Wartawan dan Polwan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Mutasi

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan mutasi Jakaria merupakan hal yang wajar untuk penyegaran.

Yusri menyebut kalau Jacklyn dimutasi ke bagian humas karena kelebihannya dalam mengolah media sosial. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya followers mereka di media sosial mereka. Keduanya ditempatkan pada bagian multimedia. Menurutnya, Humas Polda Metro Jaya perlu sosok seperti keduanya. 

"Kami butuh orang yang expert di bidangnya," kata Yusri beberapa waktu lalu.

Siap ditempatkan di manapun

Jacklyn Choppers angkat bicara terkait mutasinya dari Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, ke bagian Humas Polda Metro Jaya. Menurutnya rotasi adalah hal biasa di Korps Bhayangkara.

"Biasa saja. Mutasi itu adalah hal yang wajar," ucap dia kepada VIVA, Selasa 19 Oktober 2021.

Apalagi, lanjutnya, dia sudah berada di bidang Reserse selama 25 tahun. Menurutnya, hal ini adalah penyegaran. Dia menjelaskan, Polri bukan cuma bidang reserse. Masih ada bidang lain, salah satunya humas.

"Ada bidang intel, lantas, sabhara, humas dan binmas," katanya.

Lebih lanjut dia mengaku akan bertugas sebaik mungkin di Humas. Apalagi dia diamanatkan memimpin untuk mengelola media sosial Humas Polda Metro Jaya. Bedanya cuma di reserse dia berhubungan dengan penjahat, kalau di humas dengan masyarakat.

"Sementara, ini saya dipercaya oleh pimpinan untuk mengelola media sosial di Bidang Humas PMJ. Kan memang saya suka bermain di medsos. Dulu saya hubungannya sama penjahat, nah sekarang saya hubungannya dengan masyarakat," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya