Kecelakaan Maut, Wagub Ariza Wanti-wanti Sopir Transjakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merasa prihatin dengan kejadian kecelakaan bus TransJakarta yang terjadi kemarin di Jakarta. Dalam peristiwa kecelakaan maut ini, dua orang meninggal dan puluhan orang lainnya mengalami luka.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

"Kami perihatin atas kejadian tersebut. Kepada korban kami turut berduka cita," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa, 26 Oktober 2021.

Untuk itu, ia meminta kepada para supir bus dan jajaran TransJakarta agar lebih berhati-hati kedepannya, dan kejadian tersebut menjadi pelajaran yang berarti. 

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

"Sekalipun kita di jalur aman, punya jalur sendiri Busway, tidak berarti pasti bebas dari kecelakaan, faktanya terjadi kecelakaan, ke depan harus hati-hati supaya gak terulang lagi, apalagi telan korban ya," tegasnya. 

Atas kejadian ini, pihak TransJakarta akan bertanggungjawab terhadap para penumpang bus untuk menjalani pengobatan hingga pulih.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

"Bagi yang luka tetap kami tanggung jawab untuk nanti pastikan kesembuhannya, begitu juga korban yang ada lainnya. Dari info yang kami terima 37 luka, 2 meninggal dunia," katanya. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, kecelakaan beruntun yang melibatkan dua unit bus TransJakarta di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur memakan 2 korban jiwa terjadi pada pukul 08.45 wib, Senin, 25 Oktober 2021.

“Pukul 08.45 WIB telah terjadi Laka Lantas di Halte Bus keluaran cawang. Kendaraan TransJakarta sedang berhenti untuk menaikan dan menurunkan penumpang. Kemudian dari belakang ditabrak oleh TransJakarta lainnya,” ucap Sambodo.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Transjakarta, 2 Tewas, 37 Luka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya