Penuhi Kebutuhan Jakarta, Anies Pilih Daging Sapi NTT Ketimbang Impor

Kerja sama penyediaan daging sapi antara Jakarta dan NTT.
Kerja sama penyediaan daging sapi antara Jakarta dan NTT.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.

VIVA – Pemprov DKI Jakarta kembali menjalin kerja sama antar daerah, yang kali ini dilakukan bersama Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Kerja sama ini direalisasikan dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua daerah tersebut, yakni PD Dharma Jaya dengan PT Flobamor (BUMD Provinsi NTT) dalam rangka pemenuhan daging sapi dan sapi hidup berkualitas mutu baik asal Kupang.

Gubernur Anies menjelaskan bahwa kerja sama ini selain menjadi momentum untuk meningkatkan dan menumbuhkan kolaborasi, juga menjaga kestabilan dan penyediaan kebutuhan protein hewani di kota Jakarta.

"Jadi sapi asal NTT ini berbobot besar dan hasil dagingnya itu berkualitas unggulan, berkualitas bagus. Lalu bisa digunakan sebagai bahan baku untuk kebutuhan di Jakarta. Intinya, kualitas daging asal Kupang ini termasuk yang terbaik dibanding dengan daging impor," ujar Anies di Jakarta, Selasa, 26 Oktober 2021.

Baca juga: Omzet Miliaran, Kalibiru Jadi Percontohan Pengembangan Ekowisata

Ia juga bersyukur atas terjalinnya kerja sama ini. Ia juga mewakili warga Jakarta untuk menyampaikan rasa terima kasih  kepada masyarakat NTT. Hal ini karena mereka telah bekerja keras mengembangbiakan ternak sapi yang kemudian manfaatnya di rasakan di Jakarta.

"Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu memenuhi daging di Ibu Kota. Kerja sama diharapkan bisa diperluas dan bisa diwujudkan melalui pola kerja sama yang sesuai porsinya. Yakni, BUMD yang menyiapkan supply lalu SKPD yang mengelola demand," katanya.