Razia Masker, Pengendara Digiring Petugas untuk Vaksinasi

Satgas COVID-19 razia vaksin di Ciomas, Bogor, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Beragam cara dilakukan Satgas COVID-19 dalam mengejar ketertinggalan target vaksinasi bagi wargannya. Salah satunya, cara yang dilakukan Camat Ciomas Chairuka Judyanto yang memberhentikan setiap warga yang tidak bermasker dan belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Warga yang melintas di depan pos vaksinasi di kantor Kecamatan Ciomas, Bogor, Jawa Barat, langsung diberhentikan petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Kemudian petugas menanyakan apakah warga tersebut sudah divaksinasi atau belum. Ditemukan juga sebagian warga tidak mengunakan masker. 

Jika sudah divaksin maka warga tersebut boleh melanjutkan perjalanan. Namun jika belum, warga langsung digiring oleh petugas ke lokasi vaksin. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Vaksin COVID-19 (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Satgas COVID-19 Kecamatan Ciomas Chairuka menjelaskan, menyaring masyarakat di jalan terbuktif efektif mempercepat vaksinasi. Selain vaksinasi, Satgas juga mengajak agar masyarakat saling melindungi dengan protokol kesehatan, terutama mengunakan masker hingga tidak berkerumun dan mencuci tangan. Sebab sering ditemukan warga yang acuh terhadap protokol kesehatan terutama masker.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Jadi warga yang belum vaksin, bisa langsung mendapatkan pelayanan vaksin dengan mudah dengan hanya membawa KTP saja,” ujarnya. 

Chairuka menyampaikan, petugas menargetkan 3.500 warga divaksinasi dalam kegiatan vaksinasi kali ini. Jumlah itu tersebar di beberapa wilayah desa yang ada di Kecamatan Ciomas. 


#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya