Harga Tes PCR Turun Jadi Rp275 Ribu, Ini Respons Wagub DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa bersyukur bahwa harga tes PCR turun. Untuk Jawa-Bali Rp275.000 dan untuk luar Jawa-Bali Rp300.000

Kasus Pneumonia Mycoplasma Ada di DKI Jakarta, Seperti Apa Kondisi Pasien?

"Alhamdulillah sesuai permintaan Pak Presiden harga PCR turun ini sangat membantu mempercepat penurunan penyebaran COVID-19," kata Ahmd Riza Patria di kantornya, di Jakarta Pusat, Rabu, 27 Oktober 2021.

Dengan demikian, kata Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria, semakin banyak orang dan semakin mudah bisa melakukan tes PCR sebanyak mungkin dan sesering mungkin. "Jadi memang di masa seperti sekarang ini penting kita menurunkan semua harga-harga apalagi di masa pandemi ini terlebih masalah PCR ya," katanya.

Pneumonia Mycoplasma Terdeteksi di Jakarta, Dinkes Masih Kumpulkan Data

Petugas memonitor tes usap PCR COVID-19 (foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Ia meminta kepada pihak rumah sakit dan lainnya yang melaksanakan uji tes PCR agar menaati aturan pemerintah terkait harga tersebut, serta tidak membandel dalam hal itu.  

Saat Riza Patria 'Kepeleset' Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

"Ya itu sudah ada aturannya, nggak mungkin mereka bandel. Mereka kan bersinergi, berkoordinasi dengan pemprov atau urusan lain-lain nggak mungkin bandel-bandel ya," katanya 

Untuk masalah harga sudah ditentukan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Ya pasti harganya akan diturunkan. Itu Dinkes sudah mengatur ya dengan Kementerian Kesehatan dan lain-lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya