Ada Aksi Demo di Kawasan Monas, 1.955 Personel Polisi Dikerahkan

Ilustrasi anggota Polisi
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Sejumlah elemen masyarakat dijadwalkan akan menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini, Kamis 28 Oktober 2021. Ada dua titik yang yang menjadi konsentrasi massa, yakni di kawasan Patung Kuda dan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Pihak kepolisian mempersiapkan pengamanan.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, AKP Sam Suharto mengatakan, sebanyak 1.955 personel dikerahkan ke lokasi untuk mengamankan aksi tersebut. Selain TNI dan Polri, ada pula personel dari Satpol PP dan Dishub yang turut dilibatkan untuk mengawal aksi itu.

"1.955 personil gabungan TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta, serta kami pasang kawat berduri," kata Sam, saat dihubungi.

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menyebutkan jika pihaknya juga menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas. Namun hal tersebut sifatnya situasional, seandainya jumlah massa membeludak.

"Pengalihan arus lalin masih sebatas situasional melihat perkembangan di lapangan kemungkinan akan ada penutupan nanti di Patung Kuda. Kemudian putaran Harmoni kemudian di Kedubes Amerika Serikat tapi lihat situasi," kata Sambodo.

Kasus Gadis 20 Tahun Tewas Tanpa Busana di Kolam, Polisi Kesulitan Mengungkap Pelaku
Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024