Tabrakan Maut Transjakarta, Polisi Cek Rekam Medis Sopir yang Tewas

Kecelakaan Bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur
Sumber :
  • dok Damkar Jakarta Timur

VIVA – Polda Metro Jaya akan menelusuri rekam medis sopir bus TransJakarta berinisial J yang tewas dalam tabrakan dua unit bus itu. Pasalnya, ada kabar kalau J terkena serangan jantung.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Untuk itu, Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono mengaku pihaknya akan memeriksa istri dari almarhum J soal dengan rekam medis mendiang suaminya tersebut.

"Kami masih menjadwalkan pemeriksaan istri korban untuk mencari informasi apakah beliau memiliki riwayat penyakit atau sedang masa pengobatan," ucapnya kepada wartawan, Kamis 28 Oktober 2021.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Untuk itu, Argo mengaku polisi sendiri saat ini belum bisa memastikan kabar soal korban terkena serangan jantung. Argo mengatakan, hal ini dapat dibuktikan dengan visum bagian dalam tubuh korban. Sayangnya, visum tersebut tidak bisa dilakukan. Alasannya, pihak keluarga korban menolak.

"Belum bisa dipastikan (dugaan sopir terkena serangan jantung). Harus berdasarkan visum dokter sementara kemarin hanya bisa visum luar saja karena keluarga tidak berkenan dilakukan visum dalam," ucap dia lagi.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Dua Bus TransJakarta Kecelakaan

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan melibatkan dua unit bus TransJakarta di Jalan Letjen MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur. Satu bus ditabrak dari belakang oleh bus lain.

"Benar, saya masih di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, kepada wartawan, Senin, 25 Oktober 2021.

Sementara itu, Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Eko Setio Budi Wahono, menambahkan tabrakan beruntun bus TransJakarta ini tepatnya terjadi di depan Gedung Indomobil. Kecelakaan terjadi di dalam jalur busway.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Transjakarta, 2 Tewas, 37 Luka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya