Cek Rp35 Miliar yang Tertinggal di Bandara Soetta Punya Siapa?

Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – PT Angkasa Pura Solusi (APS), hingga saat ini masih menunggu pemilik dompet yang berisikan cek senilai Rp35,5 miliar menghubungi pihak bandara.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

Hal ini setelah sebelumnya, dompet yang bersikan sejumlah barang itu tertinggal di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat, 29 Oktober 2021, pukul 10.00 WIB.

Corporate dan Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan mengatakan, sampai saat ini pemilik belum menghubungi pengelola bandara.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

"Sampai saat ini belum, jika nanti ada dan beliau sudah serah terima akan kami sampaikan ya," katanya, Minggu, 31 Oktober 2021.

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

Lanjut dia, dompet beserta isinya itupun, masih diamankan pihaknya di brankas."Barang masih di brankas, kami amankan," ujarnya.

Virgi juga menyebutkan, bila sebetulnya identitas dari pemilik barang itu tentu sudah diketahui sesuai dengan data diri yang ada, karena selain dompet, ada juga data diri, buku tabungan dan cek.

"Kalau soal pemilik tentu sudah ketahuan, tapi masih kita simpan, dan sengaja kita viralkan juga, agar memudahkan pemiliknya untuk mencari bahwa barang tersebut di amankan oleh pihak bandara," ungkapnya.

Dapat promosi

Sebelumnya, Halimah (39), Team Leader Cleaning Service Terminal 2, Bandara Soetta, menjadi bahan perbincangan setelah dirinya menemukan dompet yang berisikan cek dengan nilainRp35,5 miliar.

Tak hanya itu, tindakan Halimah pun menjadi sorotan setelah, ia langsung melaporkan dan memberikan barang temuannya itu ke petugas terkait.

Berkat sikap jujur dan amanahnya itu, Halimah pun langsung mendapatkan promosi jabatan menjadi Supervisor.

Hal ini disampaikan oleh Corporate dan Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS), Virgiawan, Sabtu, 31 Oktober 2021.

"Kami benar-benar apresiasi dan bangga karena bu Halimah menjalankan core values akhlak ini, jadi sangat layak kami promosikan menjadi SPV (supervisor)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya