Masih Pandemi, 3 Kafe di Jakarta dan Bekasi Gelar Pesta Halloween

Ilustrasi Halloween.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebanyak tiga lokasi di Jakarta dan Bekasi yang menggelar pesta halloween dibubarkan aparat. Kerumunan warga pertama terjadi di Omma Cafe, Bekasi Selatan. Kafe itu disebut telah melanggar jam operasional dalam aturan yang dimuat di PPKM level 2.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Meski begitu, pengelola kafe belum diberi sanksi. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan kerumunan pengunjung di lokasi hanya langsung diminta membubarkan diri.

"(Sanksinya) teguran aja ya karena itu pelanggaran melebihi jam operasional. Jadi dibubarkan aja," kata dia kepada wartawan, Senin 1 November 2021.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Bukan cuma di sana, dua tempat di Jakarta yakni FLOW Bar & Lounge dan Planet Club yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan juga kedapatan melanggar protokol kesehatan saat menggelar pesta Halloween.

Kapolsek Metro Setiabudi, Komisaris Polisi Beddy Suwendi menyebut, pengunjung di sana tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga mereka diminta membubarkan diri. Kata Beddy, pihaknya sudah mengirimkan panggilan kepada manajer guna dimintai keterangan sebagai saksi. 

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

"Begitu masuk kami bubarin. Hari ini kan sudah mulai (diperiksa)," kata Beddy.

Baca juga: Langkah Pemerintah Cegah COVID-19 Melonjak saat Libur Akhir Tahun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya