Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Ruko dan Gilas Motor di Cengkareng

Truk kontainer menabrak rumah toko di Duri Kosambi, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Akibat rem blong dan jalan licin, truk kontainer tanpa muatan menabrak ruko hingga hancur di jalan Ring Road, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Senin 1 November 2021. Selain ruko, truk nahas itu juga menggilas satu unit sepeda motor.

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Saksi mata, Wahyu(41) mengatakan kejadian truk menabrak rumah tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 WIB. Saat kejadian tengah hujan deras.

“Kejadian tadi waktu hujan deras. Tiba-tiba kita tadi dengar suara ada yang ketabrak, ternyata rumah sebelah," ujar Wahyu ditemui di sekitar lokasi, Senin 1 November 2021.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Sementara itu, pemilik ruko Ali Usman Malik (51) yang tertabrak truk mengatakan, beruntung keluarganya berhasil selamat akibat kejadian tersebut.

“Saya habis salat di dalem tiba-tiba bunyi sangat kenceng. Ada apa, terus saya keluar. Kok ada mobil masuk ke dalam. Ya, Alhamdulilah nggak ada korban sih," katanya.

Terungkap, Penyebab Tewasnya Wanita Muda yang Ditemukan Mengambang Di Kali Mookervart Cengkareng

Truk kontainer menabrak rumah toko di Duri Kosambi, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Ali mengatakan, kerugian lain yang dialaminya yakni satu sepeda motor miliknya hancur tergilas. "Nih, motor saya hancur karena itu,” lanjutnya.

Sementara itu, sopir truk bernama Komarudin (20), mengaku truk yang dikendarainya mengalami rem blong. Saat itu truk yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kembangan menuju Cengkareng.

“Cukup kenceng sih tadi saya. Sekitar 60 km/jam, hujan deras saat itu jalan juga licin, saya mau hindari mobil kijang yang ada di di depan. Tiba-tiba setir truk mengunci dan belok kiri," katanya ditemui di lokasi.

Adapun, Kanit Lantas wilayah Cengkareng Ipda Tugiono, mengatakan truk hilang kendali dan alami rem blong akibat jalan yang licin.

“Kendaraan kepala kontainer ini dari arah kembangan menuju arah cengkareng, dari pihak si sopir dia hilang kemudi out of control akhirnya menabrak lokasi kejadian di sini," tuturnya.

Status sopir truk yang masih tergolong usia muda itu kini telah diamankan petugas. Sang sopir juga menjalani pemeriksaan oleh polisi.

Petugas juga Sudan mengevakuasi truk yang menabrakan tersebut dan di bawa ke Unit Laka Lantas Jakarta Barat.

“Sopir truk beserta surat suratnya sudah kita amankan baik SIM maupun STNK-nya, lanjut kita bawa ke kantor kita di bagian kecelakaan Satwil Jakbar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya