Polisi Kirim Lagi Berkas Kasus Jerinx ke Kejaksaan

Jerinx dan istrinya Nora Alexandra di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA - Berkas perkara penabuh drum Band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina, alias Jerinx, dalam kasus dugaan pengancaman lewat media sosial telah dilimpahkan lagi oleh polisi ke Kejaksaan.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

"Dua hari lalu sudah kami kembalikan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, di Markas Polda Metro Jaya, Kamis, 4 November 2021.

Drummer Jerinx ikut program Vaksinasi Merdeka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon
Polisi: Pelapor Gathan Saleh Positif Narkoba Karena Bicara 'Ngelantur' saat Diperiksa

Polisi Sudah Lengkapi Berkas

Yusri mengungkapkan berkas perkara itu sempat dikembalikan ke penyidik lantaran ada yang harus dilengkapi. Polisi, kata dia, telah melengkapi sesuai petunjuk yang diberikan jaksa.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

"Kami sudah menjawab apa yang menjadi kekurangan dari jaksa dan JPU untuk dikembalikan lagi ke sana," ujarnya.

Baca juga: Adam Deni Ditawari Miliaran Rupiah Buat Cabut Laporan pada Jerinx

Jerinx.

Photo :
  • Vicky Fazri/VIVA.

Menunggu Penelitian Jaksa

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini, pihaknya masih menunggu hasil penelitian dari jaksa atas berkas perkara tersebut. Jika dinyatakan lengkap atau P21, maka akan dilanjutkan dengan proses pelimpahan tahap dua yaitu pelimpahan berkas dan penyerahan tersangka, dalam hal ini Jerinx.

"Mudah-mudahan sudah lengkap apakah P21 atau tidak," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas tuduhan dugaan melakukan perbuatan pidana disertai ancaman kekerasan dan/atau pengancaman melalui media elektronik.

Hal itu sebagaimana diatur Pasal 335 KUHP dan/atau Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Jerinx memeluk istrinya

Photo :
  • Instagram @ncdpapl

Berawal dari Komentar

Kasus tersebut bermula saat Adam berkomentar dalam beberapa unggahan Jerinx. Ia menanyakan data mengenai endorsement COVID-19 yang dituduhkan Jerinx ke beberapa artis.

Beberapa hari kemudian, Jerinx menghubungi Adam dan menuduhnya sebagai orang yang menyebabkan akun Instagram-nya hilang.

Pada saat berbincang melalui telepon, Adam merasa Jerinx telah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Adam juga mengaku punya bukti rekaman percakapannya dengan Jerinx.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya