Anies Resmikan Gereja di Jakarta Barat, Netizen: Batiknya Bagus

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan GKI Puri Indah Jakbar
Sumber :
  • Facebook Anies Baswedan

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, Sabtu, 6 November 2021. Momen peresmian gereja itu dibagikan Anies di akun media sosialnya. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kepada kita kesehatan dan kemudahan, sehingga bisa sama-sama menjadi saksi atas hadirnya Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat," kata Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan 

Anies menyebutkan, ada ratusan hingga ribuan orang yang bekerja dalam pembangunan gereja ini. "Kita berada di GKI Puri Indah membawa sebuah pesan pada semua, bahwa akan hadir penyebar kedamaian dan keteduhan untuk Jakarta dan Indonesia," ujarnya. 

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Jakarta, kata dia, merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada pada bangsa ini. Bangsa Indonesia ini bukan percampuran dari berbagai unsur, melainkan sebuah persenyawaan. Artinya, semua unsur yang ada berinteraksi menuju unsur baru, dan persatuan yang disepakati Indonesia bukan persatuan asal usul, tapi persatuan tujuan. 

"Mengapa kita bersatu? Karena, kita ingin meraih kemerdekaan sejati yang ditandai hadirnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang membuat kita merasakan kesetaraan di dalamnya," ujarnya. 

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan GKI Puri Indah Jakbar

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Kata dia, kebhinnekaan adalah anugerah Tuhan, sedangkan menunggal adalah ikhtiar yang terjadi di tempat ini adalah menunjukkan persatuan Indonesia, di mana dirasakan kesetaraan serta kebersamaan. 

"Dan ini kita perlu dorong terus bahwa kita semua memiliki keinginan untuk menjaga. Rasa persatuan harus dirawat dengan memberikan keadilan, kesetaraan, kesamaan dalam kesempatan dan itu adalah komitmen Pemprov DKI di Jakarta," ujarnya. 

GKI Puri Indah juga menerapkan konsep bangunan yang ramah lingkungan, sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, seperti penyediaan kolam retensi bawah tanah yang berguna apabila terjadi genangan di kawasan tersebut.

"Sebagai sebuah gereja yang diresmikan tahun 2021, GKI Puri Indah memiliki perspektif panjang, sehingga dapat membuat anak-cucu kita bersyukur bahwa generasi sebelum kami telah memikirkan konsep bangunan masa depan yang ramah lingkungan, maka kami apresiasi gereja ini yang memenuhi hal tersebut," ujarnya. 

Sementara itu, para netizen memuji Anies Baswedan dengan meresmikan GKI Puri Indah. Mereka  mendoakan Anies agar selalu terberkati. "Tuhan memberkati bapak anies baswedan," tulis akun @yunuspratama29

Ada juga keisengan netizen yang menyoroti baju batik yang dikenakan Anies saat meresmikan GKI Puri Indah. "Sepertinya Pak Anis belum pernah gagal soal batik.. Bagus2 semua batiknya.." tulis akun @susilawatichaniago

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya