Jawaban Menohok Riza ke Ferdinan soal Sumur Resapan di Trotoar

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ariza Patria
Sumber :
  • Facebook Ariza Patria

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara adanya kritik dari masyarakat soal sumur resapan air di atas trotoar wilayah Jakarta. Riza pun memberikan jawaban menohok kepada mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinan Hutahaen yang memberikan kritik lewat video soal hal tersebut.

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

Melalui laman akun Instagramnya @arizapatria, Selasa, 9 November 2021. Wagub Riza menjelaskan mengenai proses air hujan masuk ke sumur resapan yang berada di jalur trotoar jalan. 

"Berikut cara kerjanya: 1) air akan masuk melalui tali- tali air ke bak kontrol yang kotak, 2) air akan disaring sebelum masuk ke Sumur Resapan (bulat)," tulis Ahmad Riza Patria. 

Jadi DKJ, Gubernur Jakarta Tetap Dipilih Rakyat Bukan Ditunjuk oleh Presiden Tegas Mendagri

Riza menuturkan, bahwa video sumur resapan (SR) itu berlokasi di wilayah Gandaria City, Jakarta Selatan. Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta terus membuat sumur resapan dan mempersiapkan pompa dalam menghadapi musim penghujan agar tidak terjadi genangan air. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga
Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

"Alhamdulillah dengan upaya-upaya genangan itu surut kembali, karena kita membuat sumur resapan, olak-olakan termasuk menghadirkan pompa statis dan mobile bahkan pompa damkar dalam upaya memindahkan air," katanya. 

Sebelumnya, video Ferdinan menyoroti soal sumur resapan itu viral di media sosial. Ia menyebutkan, bahwa sumur resapan itu lebih tinggi dari jalan. 

"Pemrov DKI Jakarta bikin sumur resapan di atas trotoar. Lantas air dari yang  mana masuk ke dalam kalau trotar sendiri lebih tinggi dari jalan, ditambah sumur resapan lebih tinggi dari jalan air apa yang meresap ke dalam. Ini benar benar Pemrov DKI Jakarta akalnya gak jalan," kata Ferdinan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya