Gandeng Kemensos, Koica Beri Bantuan COVID-19 untuk Kelompok Rentan

Koica salurkan bantuan COVID-19 di BRSAMPK Handayani, Jakarta.
Sumber :
  • Koica

VIVA – Pemerintah Korea menunjukkan komitmennya dalam upaya penanganan dampak COVID-19, khususnya bagi generasi muda dari kelompok rentan. Melalui Korea International Cooperation Agency (Koica), telah dilakukan penyerahan bantuan untuk meningkatkan kondisi higienitas pada pusat rehabilitasi sosial anak, Selasa, 9 November 2021.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Dikutip dari siaran pers Koica, Kamis, 11 November 2021, penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis. Acara serah terima dilakukan di Badan Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Handayani, Jakarta.

Koica salurkan bantuan COVID-19 di BRSAMPK Handayani, Jakarta.

Photo :
  • Koica
KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

  
PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat

Bantuan yang merupakan bagian dari program COVID-19 tersebut di antaranya, kendaraan operasional untuk tim reaksi cepat, ambulans, perlengkapan medis untuk pencegahan COVID-19, serta obat-obatan. 

Hadir dalam acara serah terima tersebut yakni, Country Director Koica Indonesia Yun Gil Jeong dan Deputy Country Director Jeongshin Cho. 

Koica salurkan bantuan COVID-19 di BRSAMPK Handayani, Jakarta.

Photo :
  • Koica

Sementara dari Kementerian Sosial (Kemensos) diwakili oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kanya Eka Santi, didampingi Kabid Pengembangan Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Pemda DKI Jakarta Rani Nurani. Hadir pula Kepala BRSAMPK Handayani Hasrifah Musa, dan Kepala PSBR Taruna Jaya 1 Ibu Budi Hastuti. 

Pada kesempatan yang sama, Yun Gil Jeong menyampaikan, Koica bersama Kementerian Sosial akan melanjutkan kerja sama pembangunan (development cooperation) yang akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pusat rehabilitasi sosial anak, di beberapa lokasi di Indonesia. 

Kementerian Agama Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Islam dan Pesantren

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam Kemenag pada tahun anggaran 2024, memulai program pendidikan agama Islam dan bantuan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024