Wagub Riza Minta Reuni Alumni 212 Ditunda, Ini Alasannya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada pihak pengurus Persaudaraan Alumni 212 agar tidak menggelar kegiatan reuni di Jakarta. Sebab, saat ini kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Sudah kami sampaikan. Tentu kami ingin ada dukungan bantuan kesadaran dari teman-teman dari panitia 212 untuk mempertimbangkan kembali karena masih di masa pandemi," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 11 November 2021.

Kegiatan itu dipastikan berpotensi terjadi adanya kerumunan. Hal itu bisa terjadi penularan atau klaster baru corona di wilayah Ibu Kota.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Baca juga: Fatwa MUI Tetapkan Uang Kripto Hukumnya Haram

"Tentu tidak bisa kalau kita melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan yang pada akhirnya bisa mengakibatkan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Sebaiknya, ia meminta kepada pengurus agar dapat mendukung program pemerintah pusat maupun daerah dalam menangani masalah musibah wabah COVID-19 yang sudah dua tahun ini masih berlangsung. Untuk itu, Wagub Riza meminta agar segala bentuk kegiatan yang mengundang kerumunan massa agar dapat ditunda dulu.

Massa Persatuan Alumni (PA) 212 beberapa waktu lalu.

Photo :
  • VIVA/Fajar GM

"Kami senang masyarakat terlibat membantu program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah namun kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan mohon ditunda dulu," katanya.

Sebelum itu, Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif berencana akan menggelar kegiatan reuni alumni 212. Tapi, sejauh ini kegiatan reuni 212 masih dalam pembahasan baik masalah temanya, lokasi dan peserta yang akan diundang berapa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya