Petugas Evakuasi Lima Ular dari Loker Bulutangkis di Ciracas

Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi lima ular di Ciracas.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Sudin Gulkarmar Jakarta Timur

VIVA – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi sebanyak lima ular yang ditemukan warga dari loker lapangan bulu tangkis RT 11/RW 07 Ciracas.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas, Enjat Sudrajat menjelaskan, kelima ular tersebut terdiri dari empat ular Sanca dan satu ular Kobra yang ditemukan pada Kamis, 11 November 2021, sekitar pukul 21.10 WIB.

"Ditemukan di loker tempat penyimpanan alat-alat olahraga bulu tangkis. Empat ular Sanca dan satu Kobra ini masih anakan semua," kata Enjat di Jakarta, Jumat, 12 November 2021.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Enjat menambahkan, pihaknya mengerahkan empat personel untuk mengevakuasi ular dari permukiman warga tersebut.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi evakuasi ular kobra.

Photo :
  • VIVA/ Dani.
Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Dia mengatakan, dalam waktu kurang dari 15 menit empat ular Sanca dengan panjang sekitar 60 sentimeter dan satu ular Kobra sepanjang 80 sentimeter berhasil dievakuasi.

"Untuk evakuasi tidak ada kendala. Lima ular ini bukan berkembang biak di loker, jadi menetas di tempat lain lalu masuk ke loker. Memang sekarang ini waktu menetasnya ular," ujar Enjat.

Enjat menuturkan, kelima ular tersebut sementara dibawa ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sektor Kecamatan Ciracas, sebelum nantinya diserahkan ke komunitas pecinta reptil. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya