Nia Daniaty Penjamin Penangguhan Penahanan Anaknya, Ini Kata Polisi

Olivia Nathania berbaju tahanan.
Olivia Nathania berbaju tahanan.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania meminta mengajukan penangguhan penahanan ke polisi. 

Pengacara Olivia, Susan mengaku penangguhan penahanan telah diajukan Kamis, 11 November 2021 malam. "Kami minta penahanan kota. Jadi itu kan prosesnya di kepolisian ya nanti penyidik yang tentukan itu," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 12 November 2021.

Dia menyebutkan, penangguhan penahanan masih berproses. Dia mengklaim penangguhan penahanan laik dikabulkan karena kliennya kooperatif. Belum lagi Olivia pun masih dalam proses pengobatan ke rumah sakit. Nia Daniaty selaku orangtua bakal jadi penjaminnya.

"Kami ada jaminan juga dari Nia Daniaty sebagai orangtua bahwa Oi enggak melarikan diri," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Yusri Yunus menambahkan, pihaknya tak melarang Olivia mengajukan penangguhan penahanan. Proses penangguhan penahanan disebut merupakan hak setiap tersangka. Nantinya, penyidik yang akan membuat pertimbangan apakah proses penangguhan penahanan itu akan diterima atau tidak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

"Ini sedang berproses. Memang ada penangguhan penahanan silakan saja itu hak. Tapi yang perlu kami pelajari di sini bahwa korban cukup banyak dari pelaku ini. Jadi ini pertimbangan penyidik apakah bisa memberikan penangguhan kepada yang bersangkutan dilihat dari korban-korban cukup banyak ini banyak orang sudah ditipu," ujarnya.