Peran 4 Tersangka Baru Kasus Anak Nia Daniaty

Kabid Humas Polda Metro Jaya saat berpangkat Komisaris Besar Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Polisi mengungkap peran empat tersangka dalam kasus penipuan tes CPNS yang melibatkan putri dari Nia Daniaty, Olivia Nathania. Olivia sendiri telah ditetapkan tersangka bersama empat orang lainnya yang disebut turut serta.  

Pihak Nia Daniaty Bantah Terlibat Kasus Penipuan CPNS hingga Ganti Rugi Rp8,1 Miliar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus mengatakan, keempat pelaku berinisial FS, ES, R, dan SN. 

Olivia Nathania berbaju tahanan.

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Nia Daniaty dan Anaknya Harus Ganti Rugi Rp8,7 M ke Korban Penipuan CPNS Bodong

"Perannya adalah turut serta," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu 13 November 2021. 

Polisi mengenakan Pasal 55 dan 56 KUHP diketahui berkaitan dengan turut serta bersama putri dari penyanyi pop era 80-an itu dalam membantu tindakan pidana. Ke-empat tersangka pun nantinya akan segera diperiksa polisi dengan status tersangkanya dalam waktu dekat. 

Nia Daniaty hingga Five Minutes Bakal Meriahkan Ultah Label Musik Wahana Media Entertainment

"Di sini kita jerat di Pasal 55 dan 56 KUHP ikut serta membantu. Tindak lanjut ke depan akan kita panggil, kita sedang jadwalkan untuk panggil empat orang tersebut untuk kita periksa sebagai tersangka di pasal utamanya di Pasal 372, 378, dan 262 KUHP," ujar Yusri. 

Polda Metro Jaya sendiri telah mengumumkan perkembangan kasus tes CPNS fiktif dengan terlapor Olivia Nathania. Polisi memiliki cukup bukti untuk menetapkan Olivia sebagai tersangka sebagaimana yang bersangkutan dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan. 

Usai ditetapkan tersangka, Olivia pun langsung dilakukan penahanan. Dia bakal ditahan 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya. 

"Iya (penahanan 20 hari). Kalau penahanan maksimal segitu untuk tahap satu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, belum lama ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya