Haris-Fatia Tidak Hadir Mediasi, Luhut: Ketemu di Pengadilan Saja

Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinaror Kontras Fatia Maulida tidak hadir dalam proses mediasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, hari ini. 

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Untuk itu, Luhut mengatakan, lebih baik kasus ini diselesaikan di pengadilan. "Jadi, kalau proses yang sudah selesai saya sudah menyampaikan saya pikir lebih bagus ketemu di pengadilan aja," kata Luhut di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 15 November 2021.

Lantaran Haris dan Fatia tidak hadir, Luhut merasa proses mediasi tidak perlu dilakukan lagi. Dia minta kasus diselesaikan di pengadilan untuk membuktikan siapa yang salah. 

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Luhut ingin Haris dan Fatia belajar atas perbuatan yang dilakukan. "Ya biar sekali-sekali belajar lah. Kita ini kalau berani berbuat berani bertanggung jawab," katanya.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Polda Metro Jaya.

Photo :
  • Istimewa
Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Luhut Laporkan Haris

Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulida ke kepolisian karena merasa nama baiknya telah dicemarkan dan difitnah.

Luhut melaporkan keduanya lantaran unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun YouTube Haris Azhar.

Video tersebut membahas laporan sejumlah organisasi, termasuk Kontras tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI, di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya