Buntut Tewasnya Anggota FBR, Dua Posko PP Dibakar Puluhan Orang

Posko Ormas PP di Kembangan dibakar.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Buntut tewasnya anggota FBR berinisial DA (27 tahun) yang dikeroyok sejumlah orang tidak dikenal, dua posko ormas Pemuda Pancasila yang berlokasi di Kembangan Jakarta Barat dibakar puluhan orang.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri membenarkan adanya peristiwa pembakaran dan penyerangan terhadap dua posko ormas PP tersebut.

"Iya benar ada kejadian dibakar posko itu,” ujar Khoiri dikonfirmasi, Selasa 16 November 2021.

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 16 November 2021: Global Datar, Antam Amblas

Khori menduga adanya penyerangan tersebut sebagai buntut dari awal kejadian pada Minggu 14 November 2021, kasus pengeroyokan yang mengakibatkan anggota FBR inisial DA tewas.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

"Kejadian di Joglo juga, korban 1 meninggal anggota ormas," ujar Khoiri .

Khoiri menjelaskan kejadian susulan akibat penyerangan tersebut terjadi pada Senin 15 November 2021, di wilayah kembangan yang tidak jauh dari lokasi penyerangan pertama.

Penyerangan susulan itu mengakibatkan 1 orang anggota Ormas Pemuda Pancasila berinisial FR (32 tahun) terluka di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam, dan kini dalam keadaan koma. 

"Kemudian pukul 00.00 WIB kejadian sama, beda RT, korbannya anggota PP," ujarnya.

Seorang Anggota Melintasi Grafiti FBR. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

Khoiri mengatakan kejadian serangan susulan itu mengakibatkan posko Ormas PP dibakar puluhan orang. "Tadi malam pos PP tadi malam terbakar," ujarnya.

Tanggapi kasus ini, Khoiri mengatakan pihaknya dari Reskrim Polsek Kembangan masih melakukan penyelidikan, apakah ada kaitannya antara pengeroyokan anggota FBR maupun Pemuda Pancasila tersebut.

Indikasi adanya saling serang antara kedua kelompok anggota Organisasi masyarakat tersebut masih diselidiki. “Soal saling serangnya belum tahu juga dari mana-mananya," ujarnya.

Diketahui pada Minggu 14 November 2021, anggota FBR berinisial DA (27) tewas dikeroyok sejumlah orang tidak dikenal, puluhan orang penyerang tersebut juga membuat kerusakan pada posko FBR yang ada di depan TPU Joglo Kembangan Jakarta Barat. Penyerangan ke posko FBR ini mengakibatkan kaca pecah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya