775 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra Hari Pertama, Terbanyak Motor

Operasi Zebra Jaya 2017
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sebanyak 775 pengendara terjaring pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021. Hal itu diungkapkan Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Argo Wiyono.

Terpopuler: Harga Xpander dan Xpander Cross Naik, Motor Honda Bensin Super Irit

"Ada 775 penindakan di antaranya 489 tilang dan 286 teguran," ujar Argo kepada wartawan, Selasa, 16 November 2021.

Dia mengatakan, sebagian besar pelanggar yang terjaring operasi adalah pengendara sepeda motor. Bentuk pelanggaran terbanyak yaitu tidak memakai helm dan melawan arus. Namun, paling banyak yang tidak pakai helm. Pelanggar terbanyak didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Respons Polda Metro Soal Kabar DPO Kasus Vina Cirebon Ada di Jakarta

"Banyaknya lawan arus, tidak menggunakan helm, TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) tidak dipasang di belakang dan knalpot ada kurang lebih 15 pelanggar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 mulai 15 November 2021 hingga 28 November 2021. 

Daftar Harga Motor Bebek Yamaha Terbaru per Mei 2024, Ada Apa Saja?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

"Hari Senin besok tanggal 15 November sampai 28 November selama 14 hari kami akan laksanakan Operasi Zebra Jaya 2021," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Jumat, 12 November 2021.

Ada sejumlah target sasaran dalam Operasi Zebra Jaya 2021. Salah satu yang jadi perhatian adalah pemakaian nomor polisi RFS, RFD, dan sebagainya. Pasalnya masih ditemui pemakaian pelat ini yang asal pasang sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya