Pria yang Sebabkan Kebakaran 37 Rumah di Koja Dicokok, Diduga Depresi

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

VIVA – Polsek Koja mengusut penyebab kebakaran di Jalan Lorong L, Jakarta Utara, Selasa 16 November 2021 kemarin yang menghanguskan sebanyak 37 unit rumah. Menurut Kapolsek Koja, Ajun Komisaris Besar Polisi Abdul Rasyid, satu orang berinisial C (32) diamankan karena diduga kuat penyebab kebakaran di sana.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

"Iya (kami amankan). Kejadian kebakaran dari rumah yang bersangkutan," ucapnya kepada wartawan, Rabu 17 November 2021.

Abdul mengatakan, C merupakan salah satu penghuni yang rumahnya juga hangus dilalap si Jago merah. C diduga mengalami depresi. Sebelum api mengamuk di sana, C sempat bersitegang dengan adiknya. Saat itu, dia bermain korek api.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

"Ditinggal begitu saja. Dia tidak periksa lagi apa yang dibakar itu. Setelah tetangganya melihat ada asap keluar dari rumah dia," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya dibantu dengan Babinsa berhasil menemukan C lebih dahulu. Sebab, C juga diburu warga.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korek api yang dimainkan C diduga kuat jadi penyebab kebakaran. Kata Abdul, pihaknya lantas memberi pengertian kepada masyarakat agar tak melakukan tindakan yang membahayakan nyawa seperti C. 

"Kami amankan ke Polsek Koja. Karena pada saat kami mau bawa yang bersangkutan dari tempat itu, masyarakat sudah mau memukuli. Rumah kita lihat dan informasi dari masyarakat sekitar 37 rumah. Kan rumah itu kaya gubuk di pinggir kali ada yang semi pemanen dan permanen ada juga tapi kebanyakan yang pakai kayu itu," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya