Jenderal Polisi Ini Jadi Saksi Kerja Nyata Dudung Abdurrachman

Dudung Abdurrachman bersama Fadil Imran
Sumber :
  • instagram @kapoldametrojaya

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengucakpan selamat ke Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas jabatan barunya sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Hal itu diucapkan dalam akun Instagram @kapoldametrojaya.

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

"Selamat dan sukses atas dilantiknya Letjen TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat," demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Kamis 18 November 2021.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan kalau Polda Metro Jaya jadi saksi Dudung berdedikasi luar biasa dalam menjaga Tanah Air. Fadil mengungkap, Dudung bukan cuma Pangdam Jaya saat itu bagi Polda Metro Jaya. Menurut Fadil, Dudung saat jadi Pangdam Jaya merupakan tauladan dalam menjaga Ibu Kota. Fadil mendoakannya bisa terus mengabdi bagi negeri dimanapun posisinya kini berada.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Dudung Abdurachman resmi dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

"Kala itu, Pak Dudung Abdurachman bukan sekedar Pangdam Jaya bagi seluruh anggota Polda Metro Jaya, beliau adalah tauladan kebanggaan dalam menjaga keamanan Ibukota, menjaga etalase negeri agar tetap sejuk damai untuk semua," katanya.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Seperti diketahui, tak lama berselang pelantikan Jenderal Andika Perkasa, Presiden Joko Widodo langsung melantik Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru. Dudung menggantikan Andika yang kini menjabat Panglima TNI.

Pelantikan Dudung berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu 17 November 2021. Dengan dilantiknya Dudung sebagai KSAD, otomatis pangkatnya naik menjadi Jenderal Bintang Empat dari sebelumnya Letnan Jenderal. 

Saat prosesi pelantikan, Presiden Jokowi membacakan sumpah jabatan kemudian diikuti oleh Dudung.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Dudung saat membacakan sumpah.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya