Mahasiswa IPB Ditemukan Tewas di Area Kampus

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Sumber :
  • Facebook - Institut Pertanian Bogor (IPB)

VIVA – Seorang mahasiswa ditemukan tewas di area kampus, tepatnya Kebun Percobaan Cikabayan, Kampus IPB Dramaga, IPB University. Setelah mendapatkan laporan, pihak kampus dan kepolisian sektor Dramaga langsung membawa korban ke RSUD Ciawi untuk dilakukan autopsi. Dugaan sementara, korban meninggal akibat gigitan ular berbisa.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

“Innalillahi wa innailaihi roojiuun. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Semoga keluarga diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB University, Dr Drajat Martianto.

Drajat turut prihatin atas kejadian ini dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Ia mengatakan, mahasiswa yang sedang melakukan penelitian maupun praktikum di lapangan diharapkan untuk lebih berhati-hati.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

“Dan menerapkan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dengan menggunakan perlengkapan keselamatan yang memadai," katanya.

Ilustrasi petugas mengevakuasi mayat.

Photo :
  • Istimewa/Irfan
Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

Sementara itu, pihak kepolisian melalui Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Ita Puspita Lenan membenarkan temuan mayat mahasiswa tersebut. Namun saat ini pihak kepolisian masih memastikan penyebab kematiannya.

"Benar tetapi kami, kepolisian masih menyelidiki penyebab kematiannya. Saat ini sedang dilakukan visum. Jadi belum bisa dikatakan digigit ular. Kami belum mengetahui penyebab kematiannya," katanya.

Ita mengatakan, pihak keluarga tidak bersedia identitas korban diungkap. "Kami diminta agar tidak membuka identitas korban. Pihak keluarga keberatan," kata Ita.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya