Cegah Penyimpangan, Irjen Fadil Minta Anggotanya Lakukan Ini

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran silaturahim dengan ulama
Sumber :
  • Instagram Kapolda Metro Jaya

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengungkap cara agar anak buahnya tidak melakukan penyimpangan. Hal itu diutarakannya, seperti terlihat dalam akun Instagram @kapoldametrojaya.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Dalam video postingan akun tersebut mengatakan, dia memberikan wejangan pada anak buahnya soal cara bagaimana agar mereka tidak menyimpang. Video ini sudah disukai lebih dari 2000 kali dan dikomentari lebih dari 100 kali. Menurut Fadil, 1.000 kamera Closed Circuit Television (CCTV) tidak akan berarti agar seseorang tak melakukan penyimpangan.

"Seribu CCTV pun tak akan cukup, kalau hati kita masih tertutup. Setuju?," demikian bunyi postingan tersebut seperti dikutip, Sabtu 20 November 2021.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pasang CCTV di Hatimu

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan, kalau pengawasan yang terbaik adalah pengawasan yang datang dari diri sendiri. Maka dari itu, 1000 kamera CCTV menurutnya tidak akan berarti kalau dari diri orang tersebut memang punya niat melakukan penyimpangan. Dia percaya apabila seseorang mau menekankan hal ini, niscaya mereka tidak akan melakukan penyimpangan.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

"Pengawasan yang terbaik itu adalah pengawasan yang datang dari diri sendiri. Mau seribu CCTV dipasang di ruangan ini, kalau memang niatmu mau melakukan penyimpangan tetap terjadi. Tapi, kalau kau pasang CCTV dalam hatimu, Insya Allah kamu mau belok kiri belok kanan, itu dibisikan di dalam," katanya lagi.

Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024