Fasilitasi Pekerja, Posko Vaksinasi di Gunung Putri Buka hingga Malam

Posko vaksinasi digelar malam hari untuk para pekerja
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kawasan industri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor menjadi salah satu wilayah sasaran vaksinasi mengingat banyaknya aktivitas pekerja di sana. Namun tak semua pekerja di sini memiliki waktu luang untuk mengikuti program vaksinasi pemerintah.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Menjawab persoalan itu, Polsek Gunung Putri menggagas untuk membuka posko vaksinasi di waktu sore hingga malam hari. Posko ini berkoordinasi dengan petugas kesehatan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor.

“Untuk keseluruhan Polsek se-Kabupaten Bogor rata-rata sama pelaksanaan vaksinnya, Pelaksanaan Vaksin malam mengawali dari Polsek Gunung Putri, kemudian diikuti Polsek-Polsek lain,” kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdiyawan kepada VIVA, Jumat 12 September 2021.

Andry mengatakan, vaksinasi di malam hari bagi pekerja dan masyarakat umum di malam hari untuk mempercepat target vaksinasi dan mencapai herd immunity di Kabupaten Bogor. Posko vaksinasi ini mulai buka pada sore hari pukul 16.30 WIB hingga malam hari pukul 21.00 WIB.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

“Intinya pelaksanaan vaksin mengejar tumbuhnya Herd Imunity pada masyarakat guna memutus mata rantai COVID-19 dan mencegah dampak yangberat dari COVID-19,” katanya.

Mengingat pentingnya vaksinasi, lanjut Andry, Polsek Gunungputri mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin agar terhindar dari COVID-19. Untuk syarat sendiri sama seperti lokasi vaksinasi lainnya, yakni KTP bagi usia 17 tahun ke atas dan kartu keluarga bagi anak usia 12 tahun ke atas.

Berikan Insentif Bagi Mitra Kerjanya, Menaker Ida Beri Apresiasi ke Perusahaan Aplikator

“Kita divaksin untuk sehat dan saling menjaga dan terhindar dari COVID-19,” ucapnya.

Kompol Andry mengatakan kesuksesan penanggulangan vaksinasi sendiri harus di dibarengi protokol kesehatan. Untuk itu, Polsek juga melakukan kegiatan pencegahaan penularan virus COVID-19 dengan saling mengingatkan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi.

“Melalui Babinkamtimbas melalui Satgas Kecamatan dan Satgas Desa memantau  protokol kesehatan ini dan vaksinasi ini,” ujarnya. 

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Baca juga: Kasus COVID Menurun Tak Surutkan Intelijen Negara Gempur Vaksinasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya