Kejar Target Herd Immunity Akhir Tahun, BIN Gempur Vaksinasi di DKI

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 untuk pelajar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat salah satunya di wilayah DKI Jakarta. Vaksinasi yang digelar BIN ini guna mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan target kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun 2021. 

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini BIN Daerah DKI Jakarta menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 22-24 November 2021 di beberapa tempat wilayah DKI Jakarta.

"Program vaksinasi  bagi masyarakat ini merupakan arahan langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo maupun Kepala BIN sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mengantisipasi munculnya gelombang 3 Covid-19 yang diperkirakan terjadi pada bulan Desember,” kata Kepala BINDA DKI Jakarta Neno Hamriono dikutip Selasa, 23 November 2021.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

Vaksinasi di wilayah DKI Jakarta digelar selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 22-24 November 2021. Neni menegaskan BIN mendukung penuh untuk percepatan vaksinasi. 

"Program vaksinasi COVID-19 ini merupakan akselerasi capaian program vaksinasi pemerintah. BIN berkomitmen mendukung capaian vaksinasi ini," ujar KaBINDA.

Kasus Demam Berdarah Meningkat, Kapan Vaksin DBD Siap?

Neno juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. 

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya serta marilah bersama-sama kita sukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat DKI Jakarta," katanya.

Baca juga: Wagub DKI Sebut Siswa Terpapar COVID-19 Bukan di Sekolah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya