Kawal Sidang Pleno UMK 2022, Ratusan Buruh Datangi Disnaker Tangerang

Ratusan buruh di Tangerang Raya turun ke jalan kawal sidang pleno UMK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai aliansi di wilayah Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan) kembali turun ke jalan, Selasa, 22 November 2021.

Dukung UMKM Naik Kelas, Pertamina Hibahkan Mesin Jahit hingga Penggiling Kopi Senilai Rp 690 Juta

Para buruh yang berkumpul di pintu Gerbang Citra Raya, Jalan Raya Serang, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang ini hendak menuju Gedung Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang.

Koordinator aksi Edi mengatakan, aksi ini dalam rangka mengawal sidang pleno Upah Minimum Kota/Kabupaten tahun 2022 yang akan digelar di Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang.

Temukan Gaji Guru Cuma Rp 300 Ribu, Ganjar: Sungguh Tidak Adil Pemerintah Ini!

"Hari ini aksi kita mengawal sidang pleno UMK 2022, dan kami harap agar kenaikan UMK sesuai dengan tuntutan yang ada," katanya.

penetapan upah minimum (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Zabur Karuru
Begini Strategi Pertamina Dukung Pelaku UMK di Indramayu 'Naik Kelas'

Para buruh meminta adanya kenaikan UMK hingga 13,50 persen, dari yang sebelumnya hanya naik 6,5 persen.

"Kita minta adanya kenaikan sebesar 13,50 persen, karena pada tahun lalu saja, yang mana kondisi ekonomi terpuruk di tengah pandemi, UMK bisa naik walaupun hanya sedikit. Dan melihat kondisi saat ini, kami minta ada kenaikan kembali," ujarnya.

Dalam aksi itu, petugas kepolisian setempat juga melakukan pengawalan untuk menjaga aksi buruh berjalan secara kondusif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya