Belasan Telur Kobra Ditemukan di Rumah Seorang Nenek di Tangerang

Petugas amankan sarang berisi induk ular dan belasan telur.
Sumber :
  • Istimewa/Sherly

VIVA – Belasan telur ular kobra diamankan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten. Belasan telur itu ditemukan di rumah seorang nenek di Desa Keramat, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Telur hewan berbisa itu ditemukan petugas setelah adanya aduan dari nenek tersebut soal adanya ular yang melintas di kediamannya.

Anggota BPBD Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Syafrullah mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga terdapat rumah yang sering dilintasi ular. Rumah tersebut hanya ditinggali oleh seorang nenek dan cucunya saja.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

"Di rumah itu hanya tinggal seorang nenek dan cucunya. Kemudian, nenek itu bilang ke warga, dan warga lapor ke kami soal kejadian itu," kata Syafrullah dikutip pada Selasa, 23 November 2021.

Telur ular king kobra.

Photo :
  • U-Report
Oknum Polisi di Kolaka Diduga Keroyok Warga, Korban Sempat Ditodong Pistol

Menerima laporan tersebut, pihaknya mendatangi lokasi dan melakukan pencarian pada hewan melata itu.

"Benar saja, di samping rumah nenek tersebut kami temukan ular kobra berwarna hitam dengan ukuran besar bersama telur-telurnya," jelas Syafrullah.

Lantas, para petugas pun langsung mengevakuasi induk ular tersebut dan segera memasukkan ke dalam karung.

"Kita berhasil evakuasi. Dan, untuk ularnya kami lepaskan kembali ditempat yang aman dan jauh dari pemukiman warga," ujarnya.

Namun, tak hanya induk ular, petugas juga turut menemukan 15 telur ular yang berada tak jauh dari lokasi penemuan induk ular.

"Ular dan telurnya kita temukan di area samping perkarangan rumah, dan sekarang semua kita evakuasi. Untuk telurnya dibawa ke Pos Pakuhaji karena ada kelompok pencinta reptil yang ingin menetaskannya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya