Libur Nataru, Wagub DKI Imbau Warga Tak ke Luar Kota dan Luar Negeri

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat agar tidak bepergian selama libur natal dan tahun baru. Hal ini bertujuan agar tidak ada peningkatan kasus Corona di Jakarta. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Biasanya, kata dia, selama ini dua tahun ini kalau ada libur panjang selalu diikuti dengan kegiatan masyarakat yang keluar rumah keluar kota dan bahkan ke luar negeri. 

"Untuk itu kami minta pada seluruh masyarakat agar di masa libur akhir tahun ini tidak perlu ke luar negeri, ke luar kota nikmati masa libur bersama keluarga kita," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin, 23 November 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tentunya, ia berharap pada Nataru kali ini tidak ada kasus COVID-19 yang menonjol di Ibu Kota pada akhir tahun ini. 

"Jakarta PPKM level 1 dan ini tantangan kita bersama agar tidak ada peningkatan penyebaran COVID-19 dan jangan sampai terjadi gelombang ketiga di DKI Jakarta," katanya. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lebih lanjut, ia pun meminta kepada masyarakat agar lebih mentaati protokol kesehatan COVID-19 meskipun sudah dilakukan vaksinasi. 

"Kita belajar dari tahun sebelumnya bahkan belajar dari banyak negara di dunia yang merasa sudah mendapatkan vaksin kemudian lalai dalam menerapkan prokes dan membebaskan penggunaan masker yang terjadi peningkatan luar biasa," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya