6 Fakta Terkini Istri Brigjen TNI Zamroni yang Maki Ibu Arteria

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan
Sumber :
  • Instagram @ahmadsahroni88

VIVA – Fakta terbaru percekcokan antara wanita dengan Ibu anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mulai terkuak. Diketahui, wanita tersebut ternyata Anggita Pasaribu atau biasa disapa Rindu yang merupakan Istri eks Dandim Jakarta Pusat Brigadir Jenderal TNI Zamroni yang kini bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Identitas istri Brigjen Zamroni ini dibongkar dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi yang menggelar wawancara dengan wartawan di kantornya, Selasa sore kemarin. Prasetyo mengaku dihubungi oleh Zamroni usai kejadian itu sebelum viral di media sosial. Berikut fakta-fakta terkena soal kasus tersebut yang dirangkum VIVA, Rabu 24 November 2021, di antaranya:

Arteria Dahlan cekcok dengan wanita muda di Bandara Soekarno-Hatta

Photo :
  • Ist
Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

1. Brigjen Zamroni

Prasetyo mengaku dihubungi seorang pria melalui sambungan telepon nya. Dia tak mengenal nomor yang meneleponnya. Tetapi lantaran tak punya beban hidup, Prasetyo mengangkatnya dan langsung menanyakan siapa. Pria tersebut memperkenalkan diri dan to the poin meminta bantuan Prasetyo.

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

"Mas saya Jamron (sapaan Zamroni) mantan Dandim Jakarta Pusat. 'Eh apa kabar mas? Sekarang dimana', saya bilang begitu. 'Saya di BIN', katanya. 'Ada apa? Kok tumben telepon gua?' saya bilang gitu," sambungnya.  

2. Istri Zamroni

Tak banyak basa-basi, Zamroni, kata Prasetyo mengatakan jika istrinya bersenggolan dengan Ibu Arteria Dahlan di Bandara. Dia mengatakan ingin dipertemukan dengan Arteria Dahlan dan meminta maaf. 

 "Mas tolong dong inisiasi saya dengan Arteria Dahlan' gitu aja omongannya. 'Masalah apa? yah mungkin ada senggolan di atas pesawat dengan istri saya'. 'Terus apa maunya? 'Mau minta maaf kita, saya mau minta maaf, sampailah seperti itu," katanya. 

3. Dianggap Bekingi Zamroni

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi hadiri sidang Eks Mensos Juliari Batubara

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Niat baik Prasetyo ingin mendamaikan keduanya mendapat tanggapan yang kurang enak dari Arteria Dahlan. Ia mengatakan Arteria beranggapan bahwa dirinya membekingi wanita yang sudah memaki-maki ibunya. 

“Setelah saya telepon Arteria dia beranggapan saya bekingan ini. Salah lagi nih. Gitulah, saya tidak membekingin siapa-siapa. Saya orang timu. Kalau tidak mau ditemukan ya sudah," ujarnya. 

4. Lepas Tangan

Kata Prasetyo, Arteria tak mau dipertemukan. Maka itu, Prasetyo tidak ambil pusing dan lepas tangan soal itu. Sebab, dia hanya sifatnya membantu. 

"Buat apa saya repot-repot karena nggak bagus juga. Jadi, saya tinggal ternyata berkembang dan nama saya disebut-disebut. Ya, saya bingung, dan jengkel," tuturnya. 

"Karena tujuan saya hanya menolong orang dan saya menolong ya saya sampaikan. Kalau tidak terima ya sudah gitu aja," katanya.

5. Panglima TNI Turunkan POM

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, bakal memberikan sanksi kepada anggotanya yang diduga ada saat perselisihan antara seorang perempuan dengan ibunya Arteria Dahlan, anggota Komisi III DPR. 

“Komandan Pusat Polisi Militer sudah langsung mulai tadi malam melakukan penelusuran, dan tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres Bandara (Soekarno Hatta),” kata Jenderal Andika di Mabes Polri pada Selasa, 23 November 2021.
 

6. Terima aduan

Jenderal Andika mengatakan, TNI sifatnya siap menerima laporan dari dua pelapor yang terlibat dalam perselisihan tersebut. Bahkan, ia menegaskan bakal memproses apabila ada ‘tekanan’ atau apapun yang dikeluhkan oleh pelapor ketika mengadukan kasus ini. 

“Seandainya ada apakah 'tekanan’ atau apapun juga yang dikeluhkan dan ingin dilaporkan, kami akan proses hukum. Tapi ya memang kewenangan kami proses hukum terhadap anggota militer. Kalau yang bukan anggota militer biar masuk proses peradilan umum,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya