Massa Pemuda Pancasila Geruduk Gedung DPR, Cari Junimart Girsang

Demo massa Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR Jakarta
Demo massa Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR/MPR Jakarta
Sumber :
  • Ist

VIVA – Massa Pemuda Pancasila menggeruduk Gedung DPR RI, Kamis siang, 25 November 2021. Mereka menuntut anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang agar keluar dari Gedung DPR dan meminta maaf atas pernyataannya yang mendorong ormas Pemuda Pancasila dibekukan izinnya.

Tuntutan itu disampaikan orator dari massa Pemuda Pancasila saat melakukan orasi dalam  unjuk rasa di depan Gedung DPR.

"Junimart keluar, jangan lewat media, hadapi kami!" kata salah satu orator aksi 

Sementara Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 500 anggota polisi anti huru hara, yang disiagakan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), Kamis 25 November 2021.

Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur, mengatakan 500 polisi diterjunkan untuk mengamankan aksi demo yang dilakukan oleh ribuan Anggota Ormas Pemuda Pancasila hari ini.

"Sudah kami siapkan pengamanan sekitar 5 kompi (atau 500 personel) di DPR," kata AKBP Guntur dikonfirmasi, Kamis 25 November 2021.

Diperkirakan Guntur, massa Pemuda Pancasila yang ikut aksi unjuk rasa sebanyak 1.500 orang. Aksi demo Pemuda Pancasila ini menuntut permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang. "Informasinya ada 1.500-2.000 dari Pemuda Pancasila yang bergerak dari Kuningan ke DPR," ujarnya.