Kombes Hengki Marah-marah ke Pemuda Pancasila Gegara Polisi Dikeroyok

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi
Sumber :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kesal pada Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila yang demo di depan kawasan Gedung DPR RI. Hal itu karena ada anggota polisi yang dikeroyok.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

"Perwira kami, AKBP dikeroyok luka-luka. Apakah itu tujuan rekan-rekan datang kemari? melawan kami, mengeroyok kami yang mengamankan rekan-rekan. Saya minta pimpinan aksi ini bertanggung jawab. Perwira menengah perwira menengah dikeroyok padahal beliau mengamankan kegiatan ini," kata dia di kawasan Gedung DPR, Kamis 25 November 2021.

Dia kecewa ormas PP sudah dikawal aksinya namun melakukan hal seperti itu. Menurutnya, aksi tersebut melawan hukum. Sudah berlagak kesal, ujung-ujungnya Hengki malah menyebut ormas PP sahabat polisi. Dia meminta koordinator aksi PP menyerahkan diri.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Ormas Pemuda Pancasila geruduk DPR tuntut Junimart Girsang minta maaf.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Saya sebagai penanggung jawab wilayah keamanan, di depan DPR ini jujur saja saya miris. Saya bersahabat dengan ketua PP Jakpus, tapi justru anggota kami dianiaya oleh rekan rekan sendiri. Saya minta diserahkan atau kami kejar," katanya lagi.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota kepolisian diduga jadi korban pemukulan oknum anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila. Anggota polisi itu dipukul saat mengawal aksi PP menggeruduk Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI.

"Benar (ada anggota polisi dipukul)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis 25 November 2021.

Anggota itu adalah Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dermawan Karosekali. Dia sempat dikejar beberapa oknum ormas PP. Bahkan, Karosekali sampai berlari. Dia sampai naik sepeda motor guna menghindari kejaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya