Sukseskan Formula E Jakarta, Anies Gandeng Bamsoet dan Sahroni

Formula E
Formula E
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubenernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggandeng Ikatan Motor Indonesia atau IMI, dalam pelaksanaan kegiatan balapan mobil Formula E di Ibu Kota, yang rencananya digelar 2022.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan Formula E pada tahun depan, mengadopsi skema kolaborasi. Sehingga Jakpro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event tersebut.

Anies pun menunjuk Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana dan Bambang Soesatyo atau Bamsoet sebagai ketua dewan pengarah.

“Jadi Kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu Organizing Committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan Operasional Pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” kata Anies di Jakarta, Kamis, 25 November 2021.

Adanya IMI Diharap Formula E Sukses

Dengan skema kolaborasi tersebut, Gubernur Anies berharap bahwa event Formula E akan berjalan sukses dan lancar. Terlebih IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan, baik itu roda dua, roda empat, maupun yang lainnya.

“Jadi ini adalah sebuah kegiatan kita bersama-sama melakukan kolaborasi dan di bawah arahan yang disiapkan Pak Bambang dan seluruh jajaran IMI, lalu kerja sama dengan Formula E Operation (FEO). Kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi insya Allah berjalan dengan baik,” ujarnya.